Warung Bebas

Rabu, 04 Januari 2012

Fungsi SUMIF di Excel

        Fungsi SUMIF digunakan untuk menjumlahkan data denga satu criteria Contoh. Pada table di bawah akan mencari jumlah penjualan masing masing Sales Hanya dengan mengetikan nama Sales di Sel B26 dan secara otomatis pada Sel C26 akan terisi Nilai jumlah penjualannya.



Caranya :
1         Pada tab Data group Data Tool pilih data Validation > data validation,


1         Maka akan muncul kotak dialog Seperti pada gambar di bawah. Pada tab Setting Kolom Allow pilh List yang maksudnya Nama pada Sel B26 akan tersusun secara list (dari atas ke bawah) dan pada Source atau sumber pilih Sel F5:F9 yang maksudnya pada sel B26 akan mengambil nama Sales dari range tsb. Kemudian masih pada kotak dialog yang sama pada tab Input Message kolom Input Message isi dengan Pilih Sales untuk memberi  nama judul daftar nama Sales Pada Sel B26, Klik OK.Kemudian pada sel C26 ketikan Rumus =SUMIF(B5:B26,B26,C5:C25) dan tekan Enter.


Rumus akan menjumlahkan data dengan kriteria Nama Sales  pada sel B5:B25 dan Nama masing masing salesctsb akan di isikan pada Sel B26 serta akan menseleksi gaji pada Range C5:C25 dan menjumlahkan hasil penjualan masing masing Sales pada sel C26.
Semoga membantu.
Salam.
Amir. 

  • Rahasia mencari uang di internet akhirnya di ungkap + Bonus pulsa Rp 50.000 klik disini
  • Promosikan bisnismu 100 x lebih cepat + Bonus pulsa Rp 5.000  klik disini
  • 1 JAM BISA BUAT WEBSITE +Bonus pulsa Rp 5.000 klikdisini 

0 komentar em “Fungsi SUMIF di Excel”

Posting Komentar

 

Kaya dari Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger